Perkuat Layanan Kesehatan, RSUD Kotamobagu Tambah Dokter Spesialis Anak
Diposting pada : 05 Maret 2024 / Dilihat : 40
RSUD KOTAMOBAGU – Komitmen Kota Kotamobagu sebagai Kota Jasa terus dilakukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu.
 
Peningkatan kualitas layanan menjadi fokus utama rumah sakit ini di seluruh aspek. Mulai dari pembangunan infrastruktur, peningkatan sarana prasarana, hingga pengembangan sumber daya manusia di bidang kesehatan yang handal dan berpengalaman.
 
Hal terbaru yang dilakukan RSUD Kota Kotamobagu di bawah kepemimpinan Direktur Fernando Mongkau S.Kep Ns. M.Kep, adalah memperpanjang jam operasional Klinik Anak.
 
Direktur RSUD Kota Kotamobagu, Fernando Mongkau S.Kep Ns. M.Kep, menyatakan bahwa penambahan jam layanan Klinik Anak adalah bagian dari komitmen RSUD Kotamobagu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Kotamobagu dan sekitarnya.
 
"Kami telah membuka layanan Klinik Anak di sore hari, yang sebelumnya hanya tersedia pada pagi hari. Klinik Anak akan melayani pasien pada hari Selasa, Rabu, dan Kamis, mulai pukul 13.30 hingga 16.30 wita," ungkap Fernando, Selasa (5/3/2024).
 
Menurutnya, untuk meningkatkan efektivitas layanan, Klinik Anak RSUD Kotamobagu akan didukung oleh tiga dokter spesialis anak.
 
"Saat ini, Klinik Anak RSUD Kotamobagu telah dilengkapi dengan tiga dokter spesialis anak yang profesional, sehingga layanan yang diberikan akan lebih optimal," jelasnya.
 
Selain memperpanjang layanan Klinik Anak, RSUD Kota Kotamobagu juga akan memperluas layanan pada sore hari untuk poliklinik lainnya.
 
"Kami juga berencana secara bertahap membuka layanan sore untuk poliklinik lain, seperti Klinik Spesialis Saraf, Penyakit Dalam, dan lainnya. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan terbaik di RSUD Kota Kotamobagu," tambahnya.